Silaturahmi Keliling TK Yaa Bunayya Hidayatullah Surabaya

05 Oktober 2023

Oleh : admin

mushida
Silaturahmi Keliling TK Yaa Bunayya Hidayatullah Surabaya

Profil Sekolah

Nama Sekolah: KB-TK Yaa Bunayya Surabaya

Alamat Sekolah: Jl. Kejawan putih tambak VI/1, Kec. Mulyorejo, Surabaya

Visi dan Misi Sekolah:

Visi Excellent with Integral character

Misi

• Menyelenggarakan pendidikan yang integral sehingga melahirkan generasi yang siap memikul amanah Allah, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan global

• Berdakwah melalui pendidikan

• Mengutamakan kasih sayang dan keteladanan dalam proses pendidikan

• Menciptakan lingkungan yang islamiah, ilmiah dan alamiah

• Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan menjadi manusia yang berkarakter integral

TK Yaa Bunayya Hidayatullah Surabaya mengadakan agenda smiling (silaturahmi keliling) pada Rabu, 27 September 2023. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih ananda tentang adab bertamu, bagaimana sikap seseorang saat bertamu, dan saat menjadi tuan rumah.

Setiap kelompok akan berkunjung ke salah satu siswa yang orang tuanya bersedia untuk dikunjungi. Komite sekolah membantu menginformasikan kegiatan smiling ini kepada masing-masing koordinator kelas. Mereka akan membagi tugas di rumah siapa yang bisa ditempati dan kendaraan siapa yang bisa mengantar ke tempat smiling.

Kegiatan dibuka dengan prolog dari ustadzah Wali kelas, dilanjutkan dengan perkenalan tuan rumah atau anggota keluarga kemudian, murojaah bersama, telling story dari ustadzah dan kegiatan seru dari orang tua sebagai tuan rumah.

Acara terakhir, ramah tamah atau makan bekal, selanjutnya anak-anak meminta izin untuk bermain bersama sebelum berpamitan pulang.